Rabu, 22 Mei 2013

Gejala penyakit asam urat dan kolesterol tinggi

Gejala Asam Urat dan Kolesterol tinggi sangat sulit dipahami bahwa kedua penyakit tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk dapat terdeteksi. Tetapi kita bisa mengetahui dari gejala – gejala umum yang dialami pasen Asam urat dan Kolesterol.

Gejala Kolesterol tinggi sebagian besar diidentifikasi setelah Anda menjalani tes darah. Anda harus melakukan tes darah secara berkala agar Anda bisa memonitor kadar kolesterol dalam darah. Jika Anda terkena kadar kolesterol tinggi pada akhirnya dapat membahayakan jantung Anda.

Dampak dari asam urat tinggi didalam darah sangatlah kronis. Asam urat yang tinggi didalam darah mengakibatkan pengkristalan asam urat di sendi yang menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Jika sekali alami serangan asam urat maka akan sering kambuh, yaitu mengalami nyeri sendi. Bila penyakit asam urat anda tidak segera disembuhkan maka akan berdampak yang lebih serius lagi, yaitu kerusakan sendi dan ginjal. Untuk mengetahui gejal – gejala asam urat,
  
Gejala Umum Kolesterol 

Salah satu contoh gejala kolesterol tinggi adalah sakit pada kaki, saat Anda sedang berlari atau berjalan atau mungkin nyeri dada karena suplai oksigen ke jantung tidak mencukupi, dan saat sambil berjalan seseorang bisa mengalami kram kaki karena aliran darah terbatasi melalui arteri dari kaki. Ini adalah gejala yang disebut sebagai klaudikasio intermiten. Karena kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan lemak untuk memblokir arteri, suplai darah bisa menjadi sedikit di ekstremitas bawah dan dengan demikian menyebabkan rasa sakit pada saat bergerak. Sirkulasi yang buruk bisa menjadi sangat berbahaya ini bisa meyebabkan kelumpuhan.

Gejala lain kolesterol tinggi mengalami masalah kardiovaskular dalam pembentukan trombus. Trombus adalah gumpalan darah yang dapat menghambat atau memblokir sirkulasi terutama di otak. Hal ini bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat atau pecah dan dapat menyebabkan stroke.

Mengapa Anda perlu untuk mengontrol kadar kolesterol Anda?

Di zaman sekarang ini, mungkin orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi sudahlah umum. Ini semua disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Jika tidak dikontrol dapat mengakibatkan kematian mendadak karena serangan jantung. Nilai kolesterol meningkat karena berbagai faktor seperti:

- Terlalu sering memakan makanan berlemak
- Gaya hidup menetap / konstan
- Merokok berlebihan
- Komsumsi alkohol
- Obesitas
- Stres
- Kondisi kesehatan yang tidak baik seperti ; penyakit diabetes, hipotiroidisme, ginjal dan hati, dll

Sekarang bahwa Anda telah memahami sedikit lebih lanjut tentang gejala kolesterol tinggi, penting bahwa Anda memahami bagaimana kolesterol yang tinggi dapat diobati secara efektif. Dalam banyak kasus, profesional medis akan meresepkan statin, jenis obat yang digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Banyak merekomendasikan diet yang baik dan beberapa latihan juga. Jika Anda ingin menghindari obat resep, seringkali diet dan olahraga yang cukup untuk mengendalikan kadar kolesterol.

Ada pilihan lain yaitu pengobatan alternatif yang alami. Anda bisa komsumsi jamu herbal atau tanaman herbal contohnya ; anggur merah dapat bermanfaat bagi mereka dengan kadar kolesterol tinggi, dan serat tinggi dan diet rendah lemak dapat membantu, vitamin dan mineral tertentu bisa membantu juga, seperti vitamin B6, kalsium, dan kromium.

Sumber : http://jamuasamuratherbal.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar